Liputan Kopdar WOL Surabaya
(Sukses..Seruuu..dan Meriah...)
Oleh: May Irianti; Surabaya

Sabtu 25 Oktober 2008, komunitas
Wanita Online Society ( WOL ) mengadakan acara tatap muka ( kopdar ) perdana untuk para member di daerah Surabaya dan sekitarnya. Acara ini dikoordinasi oleh mbak Jedy dari Jakarta dan dibantu oleh mbak Maria Febiola selaku koordinator wilayah Surabaya yang ditunjuk langsung oleh kepengurusan WOL pusat. Kopdar ini sendiri ditujukan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antar member WOL di Surabaya, juga sekaligus untuk membahas kegiatan kegiatan WOL Surabaya dimasa yang akan datang.

 

 

Acara bertempat di restaurant Solaria, terletak di dalam area Surabaya Town Square yang beralamatkan di Jl. Hayam Wuruk Surabaya. Situasi cukup tenang saat kami baru tiba disana. Acara sendiri baru dimulai sekitar pukul 12.30, dibuka dengan sambutan Founder WOL yang diwakilkan dan dibacakan oleh mbak Maria Febiola. Kami juga sempat berdialog langsung dengan koordinator pusat, Ibu Jedy, melalui telepon genggam. Kami yang hadir antara lain Mbak Maria yang lebih suka dipanggil Feby, Mbak
Rachma, Mbak Rose, Mbak Melinda, Mbak Ruth, Mbak Icha, Mbak Leni, Mbak Tyas, dan saya. 

 

 
Half of us...
 
Mbak Feby saat ini sedang bekerja sebagai Area Manager salah satu perusahaan training centre, lalu ada mbak Leni yang sedang sibuk sebagai seorang Interior Designer, juga ada mbak Ruth yang hadir bersama suami dan putrinya, Samantha ( 4 yrs ), yang mengisi waktunya di Indonesia dengan menjadi Language Instructure disalah satu English Course ternama di Surabaya. Sedang mbak Icha sedang mengandung 6 bulan, yang menurut prediksi dokter, bayi yang akan lahir nantinya berjenis kelamin laki laki. Amiien... semoga kehamilan dan persalinannya nanti lancar, dan bayi yang dilahirkan dalam keadaan sehat. Sementara Mbak Rachma, Mbak Rose ( hadir bersama suami dan putranya ), mbak Melinda ( hadir bersama putri kecilnya ) dan saya adalah ibu rumah tangga biasa yang banyak acara. Adapun guest yang bersedia hadir atas undangan mbak Ruth ada Mrs. Ellie dan suami, juga Ms. Icha dari Plasa Surabaya Hotel yang juga membawa bingkisan berupa sekotak Chocolate Cake yang sangat lezat ( thank you so much and thanks for coming ! ). Dengan total 11 orang yang hadir, acara ini berlangsung sangat meriah. Buat semua yang hadir, kami dari WOL mengucapkan banyak banyak terima kasih sudah bersedia meluangkan waktu untuk hadir diacara ini.
 
 

 
Taken by Rose's Son ( sorry I forgot his name... )
 
Setelah pembukaan, acara pun dilanjutkan dengan berkenalan satu sama lain antar member yang hadir, bertukar informasi sembari menikmati hidangan restauran Solaria. Selama kurang lebih 2 jam pertemuan kami, acara kami isi dengan membahas kegiatan kegiatan apa saja yang akan kami lakukan selanjutnya, diselingi dengan aneka guyonan dan gurauan yang memeriahkan suasana. Tidak tampak bahwa kami baru saja bertemu, bertatap muka dan berkenalan untuk pertama kalinya, karena suasana akrab langsung tercipta diantara kami sekalian. Dan seperti yang sudah disepakati sebelumnya, masing masing dari kami membawa bingkisan kado dengan nilai nominal tidak lebih dari 10 ribu rupiah yang harus dibungkus dengan kertas koran. Kado kado ini nantinya akan ditukar satu sama lain secara acak. Acara mengacak nomer, membagikan dan membuka kado juga berlangsung sangat meriah. Ibu ibu yang hadir sangat semangat dan antusias dalam membuka kado kado sederhana tersebut.
 
 

Potong kue dan acak nomer undian kado


Buka kado bersama
 
Setelah selesai membahas dan merundingkan kegiatan kegiatan WOL, ngobrol sana sini, guyon kesana kemari, dan kenyang menikmati hidangan yang telah dipesan, acara pun kami akhiri tepat pukul 14.00. Perasaan senang dan bahagia kami rasakan saat itu, dan kami telah merencanakan untuk mengadakan pertemuan berikutnya. Semoga dengan sering diadakannya pertemuan pertemuan rutin, persahabatan dan ikatan silaturahmi antara kami dapat semakin kuat terjalin. Untuk para member WOL Di Bandung yang akan segera mengadakan acara temu muka, tidak lupa kami member WOL dari Surabaya mengucapkan salam dan semoga acara berlangsung lancar dan meriah sesuai rencana. Ditunggu ya liputannya ... !
 

 
Sebelum berpisah, kami sempatkan berfoto bersama...
( Atas/ Ki-ka : Ms. Icha, Icha, Tyas, Leni, Rose, Melinda, Ruth, Mrs. Ellie, Rachma
Bawah/ Ki-ka : Tasya, Mae, Maria, Samantha)
 
Untuk Ibu Founder dan Mbak Jedy, terima kasih sudah mempercayakan saya untuk meliput dan mendokumentasikan acara ini ***mae/surabaya 2008***
 
*Liputan & photo dari Mae for WOL, copyright © 2008.
 
 
**NOTE DARI FOUNDER: Ucapan terima kami ditujukan kepada Mae yang telah menyediakan liputan & mendokumentasikan acara ini, dan juga terima kasih untuk Mbak Jedy, Maria, Susan, yang telah berhasil mengkoordinir acara ini dengan baik, serta Mbak Rahmah dan Mae atas kesediaannya untuk membantu WOL di kegiatan-kegiatan berikutnya. Sekali lagi terima kasih untuk semua anggota-anggota WOL di Surabaya dan para tamu atas partisipasi dan kehadirannya.