Triberg-Schwarzwald -Triberg-Black Forest
Oleh: Alice Poth - Saarland, Germany
Moderator Forum WOL

Triberg adalah nama salah satu kota di Baden-Württemberg, Germany. Yang berlokasi di Schwarzwald Baar atau kita kenal dengan nama Black Forest. Populasi pada tahun 2004 adalah 5, 337 orang. Triberg berada ditengah-tengah Black Forest pada ketinggian antara 500 dan 1038 m diatas laut. Triberg terkenal dengan Waterfalls-nya. Waterfalls no.2 tertinggi di Jerman. Ketinggiannya mencapai lebih dari 1000 m. Sedangkan Waterfalls yang tertinggi di Jerman adalah Röthbachfall. Namun Triberg Waterfalls lebih dikenal dan akses untuk mengunjunginya pun lebih mudah.

 Banyak orang-orang terkenal yang sudah mengunjungi waterfalls ini, seperti Otto von Bismarck (salah satu politisi Jerman yang terkenal pada abad ke-19), Kaiser Wilhem II of Germany dan Ernest Hemingway.

Pada akhir abad 19, waterfalls ini digunakan untuk memberikan aliran listrik lampu-lampu jalan. Waterfalls ini adalah salah satu dari waterfalls-waterfalls yang pertama didunia yang digunakan sebagai power plants atau pembangkit tenaga listrik.

Di Triberg juga bisa ditemukan “The Biggest Cuckoo Clock in The World”.

Tambahan dari saya: Waterfalls ini sangat indah dan saya rasa bagus untuk rekreasi keluarga.

Fotografi: - Hak Cipta Alice Poth