Member of the Month’s Profile
Rina Dewi Lina

Dituturkan Kembali Oleh Ani J-S—Virginia, USA
Editor in Chief


Rina Dewi Lina yang memiliki panggilan akrab Rina ini merupakan anggota forum WOL yang bergabung pada bulan November 2004 saat WOL baru didirikan, namun pada Juli 2008 aktif kembali di Milis. Sebagaimana anggota WOL lainnya, Rina pun dengan cepat melebur dalam suasana diskusi dan canda-canda yang ada. Kehadiran Rina di milis semakin menghangatkan suasana dengan celoteh-celoteh postingnya dan informasi yang berkaitan erat dengan hal-hal kewanitaan terutama masalah keuangan, sebagai upayanya untuk menimbulkan kesadaran akan perlunya perencanaan keuangan di masyarakat Indonesia.

Wanita sunda yang berasal dari Tasikmalaya, daerah yang terkenal dengan kerajinan tangan bordir, batik dan kelom geulis dan menjadi kebanggaan Jawa Barat ini sekarang tinggal di Jakarta untuk meniti karir sebagai Financial Planning Consultant.

Kecintaannya pada profesi yang dimiliki serta kehidupan kota besar yang selalu berpacu dengan cepat ini telah membentuk karakter Rina menjadi tegar dan gesit. Rina yang selalu ditemani oleh secangkir kopi, senang membaca buku dan pergi ke toko buku ini, menyambut tantangan hidup dengan tak hentinya mengasah pengetahuan dan kemampuannya melalui workshop dan inhouse training yang diikutinya.

Rina juga menyadari bahwa keberhasilan dari profesi yang ditekuninya adalah melalui jaringan sosial yang luas. Oleh karena itu ia memanfaatkan waktu luangnya untuk mengikuti kegiatan yang dapat menambah teman dan juga wawasan yaitu melalui obrolan-obrolan dan juga diskusi-diskusi menarik dengan teman-teman dan koleganya. Pada akhirnya jerih payah Rina membuahkan hasil dengan diperolehnya beberapa penghargaan dari tempatnya bekerja, yaitu -achiever pencapaian target tahunan, -Champion Club sebanyak enam kali, -Top 20 AM nasional, -Top One (yang menurut Rina bukan merek Oli), -ABM, beberapa gelar AM Regional yang sudah tidak dapat dihitung, dan piala sekitar 25 penghargan. Kata-kata bijak Hari ini anugrah, esok hari adalah misteri yang disukai Rina terasa sangat cocok dengan kepribadian dan prestasi kerja yang dicapainya.

Kesibukan Rina dalam meniti karir dan menjalani hari-hari yang sibuk terasa ringan oleh kehadiran pemuda yang menempati ruang khusus dihatinya. Dengan pemuda yang beruntung ini, Rina sudah merasakan kemantapan untuk mengarungi bahtera kehidupan bersama, karena pujaan hatinya ini dianggap akan menjadi swami yang baik. ( cieeeeeeeeeeeeee.... duuuh susah amat pertanyaann hihihi ..... ). Dan tentunya hal positif yang sangat dipertimbangkan lainnya adalah bahwa menurut Rina: “dia sangat pengertian”. Nasehat Rina bagi mereka yang menjalin hubungan jarak jauh baik yang masih berpacaran maupun sudah menikah adalah adanya saling percaya. Saling Percaya juga adalah resep yang diberikan Rina bagi mereka yang ingin mempertahankan suatu hubungan jarak jauh. Sedangkan tips Rina untuk menjalin hubungan baik dengan mertua atau kakak/adik ipar adalah mengerti tentang mereka, baru kita berusaha dimengerti oleh mereka.

Saat Rina ditanya mengapa ia tetap lengket dengan WOL, Rina mengatakan alasannya bahwa menurutnya WOL memberikan pencerahan dan wawasan disamping ketertarikannya bergabung dengan WOL karena ciri khusus keanggotanya yang berasal dari seluruh dunia dan sopan. Sebagai angota, Rina juga memiliki harapan agar WOL bisa tetap memberikan wawasan yang luas disamping memberikan sarana untuk networking dan mempertahankan suasana yang bersifat kekeluargaan. Harapan ini tentunya juga merupakan harapan seluruh anggota, pengurus dan pendiri WOL lainnya yang tentunya akan terwujud dengan upaya bersama.

Sumber tulisan:
- Hasil angket "Member of the Month Profile" oleh Rina Dewi Lina