Tentang Penulis: Ria Jumriati

Senior Moderator Millis, Kordinator Bakti Social & Kodar di Indonesia, Duta WOL di Indonesia.

Terlahir di Jakarta pada tanggal 18 Desember 1972 dengan nama lengkap Ria Jumriati. Ibu dari Fahreza Helaputra Pratomo (11thn) dan Rivaldo Putra Aditya (7thn). Kesehariannya Ria bekerja sebagai Marcom’s Secretary di sebuah perusahaan swasta di Jakarta. Hobby menulis memang sudah ada sejak ia duduk dibangku SMP dengan menerbitkan kumpulan puisi dan cerpen yang hanya beredar dikalangan teman sekolahnya. Saat masih dibangku SMU, Ria memang sudah menjadi langganan sebagai penulis puisi dihari spesial tertentu. Ternyata bakatnya itu kian terasah hingga kini dengan diterbitkannya beberapa karya fiksinya. Buku pertamanya berjudul "Sperma Buat Ratri" terbit awal tahun 2007, dan dalam waktu dekat ini menyusul novel berikut nya dengan judul "5 Kelopak Mawar Berbisa".

Penghargaan dibidang penulisan pun pernah diraihnya antara lain Juara I Lomba Catatan Harian Ibu Bersama Tabloid Ibu dan Anak April 2004 serta Cerpen dengan Judul ""Mata Sang Bidadari" masuk dalam 6 Karya Terbaik Lomba Penulisan Cerpen bertema Matamu Ceritamu’ Bersama Tabloid Wanita Indonesia Tahun 2005.

Ria Jumriati adalah penulis yang sangat menjunjung tinggi persamaan gender. Maka tidak heran, dalam setiap karya fiksinya ia kerap mengusung tema mengenai hak dan perjuangan kaum perempuan. Untuk rekan tercinta WOL, yang ingin sekedar melihat tulisan Ria, bisa berkunjung ke blog nya di www.riajumriati.multiply.com