WOL Cilik kita Fahreza Helaputra Pratomo yang dipanggil Reza ini merupakan Putra pertama dari dua bersaudara dari pasangan Ria Jumriati dan Suprapto. Ria yang merupakan pengurus WOL dan penulis yang telah menerbitkan beberapa novel, rupanya menurunkan bakat seninya pada putra pertamanya melalui seni menggambar.

Reza yang berusia 11 tahun dan mulai menggambar sejak usia 1 tahun ini membuktikan bakatnya yang menonjol melalui penghargaan yang diperolehnya dari beberapa kompetisi seperti Juara 1 Menulis Kaligraphy Tingkat Walikota Jakarta Utara dan juara menggambar setingkat lokal di mal-mal Jakarta.

WanitaOnline tentunya sangat bangga atas prestasi yang dicapai oleh Reza dan saat ini dengan gembira menyajikan hasil gambar Reza yang mencoba mengabadikan Perlombaan Panjat Pinang tersebut lewat gambar tangannya dibawah ini.

 GAMBAR LOMBA PANJAT PINANG 17 AGUSTUS
Oleh : Fahreza Helaputra Pratomo
Putra dari Ria Jumriati—Jakarta, Indonesia

Di negara manapun di dunia ini tak terkecuali Indonesia. Momen Hari Kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, selalu membawa kebahagiaan dan keceriaan tersendiri pada setiap warganya. Baik tua, muda bahkan anak-anak. Dibeberapa Propinsi di Indonesia ada sebuah tradisi Panjat Pinang yang selalu dilombakan pada setiap perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebuah tiang setinggi kira-kira 10 meter yang diujungnya digantungi berbagai hadiah seperti TV, Radio, peralatan dapur bahkan uang tunai yang dibungkus dalam amplop, hadiah-hadiah tersebut biasanya dibeli dari uang sumbangan para warga yang ikut berpartisipasi dalam perayaan 17 Agustus. Untuk hadiah TV dan Radio biasanya yang digantung hanya kardusnya saja sebagai simbolis. Seru dan seringkali memicu adrenalin para penonton terlebih ketika peserta salah satu group yang mencoba mengambil hadiah-hadiah yang tergantung di puncak pinang, kembali berjatuhan kebawah. Karena tiang panjat pinang memang sengaja diolesi oli agar licin. Jadi memang dibutuhkan keahlian memanjat dan kerjasama yang kompak untuk menuju puncak pinang dimana banyak terdapat hadiah.

Kali ini salah satu WOL Cilik bernama Fahreza Helaputra Pratomo – Putra dari Ria Jumriati mencoba mengabadikan Perlombaan Panjat Pinang tersebut lewat gambar tangannya dibawah ini.


 

  

 

* Kami pengurus WOL sangat berterima kasih pada Ria dan Reza yang bersedia untuk berbagi gambar nya kepada sahabat sahabat di WOL ini.