Nyatakanlah Dengan Kartu
Oleh: Monika Reeck— Munich, Germany
Anggota WOL di Multiply

 

Pecinta pewayangan dan ibu dari dari dua orang anak laki-laki yang bernama Kevin Abimanyu Ridhwan Reeck dan Adrian Arjuna Luthfi Joachim Reeck boleh dibilang sebagai seorang yang mahir memanfaatkan waktu yang dimiliki untuk berkreasi dan menekuni kegemaran yang dicintainya. Dari kepribadiannya yang ramah dan senang berteman ini, lahirlah kreasi kartu-kartu unik dan cantik yang memiliki sentuhan tersendiri dalam menyatakan penghargaan yang tulus kepada teman-teman dan kerabat yang telah menempati ruang khusus dihatinya. Nyatakanlah dengan kartu! Itulah pesan yang ingin disampaikan oleh Monik, karena kartu dapat menggantikan ungkapan keindahan melebihi bunga, lebih tahan lama dan dapat disimpan sebagai kenangan dan pelipur lara.

WanitaOnline tentunya sangat berterima kasih atas kesediaan Monik untuk menyajikan kreasi kartu dan berbagi ilmu pembuatan kartu ini kepada pembaca WOL eNewsletter.

Teman-teman yang baik, disini aku mau coba menerangkan sedikit cara bikin kartu sederhana.

Bahan-bahannya:

1. Kertas bekas warna pink, merah tua dan ungu (bisa pake kertas bekas hasil karya anak kita sendiri)
2. Kertas bergelombang hijau (kayanya ini musti beli tapi bisa juga pake kertas biasa warna hijau)
3. Pita (terserah warna pitanya apa aja)
4. Kartu Passepartout (kartunya udah ada bolongannya tengahnya ada yg bolongannya kotak or oval)
5. Kertas agak tebal warna lebih tua dari warna Kartu Passepartout nya
6. Lem UHU

Cara bikinnya:

1. Buat sendiri pola bunga tulip di kertas putih (di gambar pake pensil lalu digunting), tempelkan pola pake isolasi/selotape diatas kertas warna pink,ungu atau merah tua. Buat polanya dua bua yaa... yg kelopak kecil dan kelopak besar bunga tulip.(liat di foto)
2. Lalu potong untuk batang bunganya ukuran 3mmx8cm
3. Lem kertas warna kuning tua dibelakang kartu warna kuning muda.
4. Lem kelopak bunga kecil diatas kelopak bunga besar
5. Sudah jadi kira-kira 5 Bunga, lalu lem batang bunga berwarna hijau dibelakang masing-masing bunganya
6. Lalu susun seperti rangkaian bunga, dan diberi pita sebagai pemanis
7. Lem nya sebaiknya Lem Uhu yang ada di foto ini karena kalau lem biasa kurang mantep ngelemnya bila pake kertas bergelombang (bukan pesan sponsor dari UHU lhoo aku ndak dapet apa-apa nih dari perusahaan lem UHU he he)
8. Jika batangnya agak-agak kurang nempel kekelopak bunganya bisa ditempeli isolasi dibagian belakang bunganya supaya kuat nempel ke bunga tulip
9. Hasil rangkaian bunga ditempel lagi keatas kertas warna kuning tua
10. Pinggiran kartu kuning muda bisa dihias sticker atau bolpen warna senada kelopak bunga tulip (ungu atau merah tua)

Teman-teman yang baik selamat mencoba ya, semoga ngga nemuin kesulitan..kalau ada pertanyaan tanya aja sama daku ya.


Sumber informasi:

Pieces of Mylife; Retrieved August 05, 2008, from
http://monik1973.multiply.com/,

Dan jika teman teman ingin melihat atau memesan kartu-kartu buatan pribadi silahkan visit dan berkenalan dengan Monika di MP dari Monika di http://monik1973.multiply.com/.